Jumat , 2 Oktober 2020

Alat Ukur Kadar Air Beton MCT 2

Alat Pengukur Kadar Air Beton & Kelembaban Dinding MCT2

Alat Ukur Kadar Air Beton MCT 2 adalah Concrete Moisture Meter yang dapat digunakan untuk mengukur kelembaban Beton, Dinding / tembok, lantai dan aplikasi sejenis lainnya yang berhubungan dengan pengukuran tingkat kekeringan pada bahan atau benda padat seperti beton, tembok / dinding dll.

Alat ukur kelembaban beton ini dapat mengukur kadar air pada beton mulai dari rentang 0 sampai 40%. Alat ini juga dapat digunakan pada suhu lingkungan antara -5℃ ~ +60℃.

Penerapan Alat Ukur Kadar Air Beton

Alat ukur kadar air beton MCt-2 ini selain digunakan untuk mengukur tingkat kekeringan beton, banyak juga digunakan untuk mengukur tingkat kekeringan atau kadar air pada tembok dan lantai. Alat ini merupakan alat ukur kadar air digital yang memiliki kualitas performa tinggi.

Alat ini banyak digunakan dalam proses rendering cat, pemasangan keramik atau lantai, konstruksi lantai, bangunan, pemeriksaan kebocoran dan perbaikan rumah, membersihkan cerobong asap, dekorasi indoor dan outdoor dan juga industri lain yang membutuhkan pengukuran kelembaban secara cepat, seperti pengukuran kelembaban dinding, lantai semen / plester, ubin dinding, marmer, papan gipsum, beton dll.

Pentingnya Pengukuran Kadar Air Beton

Pengukuran kadar air beton dengan alat ukur kadar air beton ini sangat penting untuk mengontrol dan menjaga kualitas sebelum dilakukan proses selanjutnya. nilai kadar air akan sangat berpengaruh terhadap mutu dan kualitas dari hasil produksi beton tersebut sebelum digunakan atau sebelum dilakukan proses berikutnya.

Sebagai contoh untuk beton jalan raya, jika nilai kadar air pada beton jalan raya belum sesuai dengan standar tetapi sudah digunakan untuk aktifitas kendaraan, maka besar kemungkinan struktur beton jalan raya tersebut tidak akan bertahan lama dan akan mudah rusak.

Alat Ukur Kadar Air Beton MCT 2

Seberapa sering Anda mengerjakan proyek di mana beton dituangkan? Lantai beton ada di mana-mana. Daya tahan, kekuatan, dan daya tarik visualnya menjadikannya pilihan yang populer. Sayangnya, popularitas itu datang dengan jutaan dolar dalam kerusakan terkait kelembaban setiap tahun. Mengapa? Karena ada beberapa kebenaran sederhana tentang kelembaban dalam beton yang diabaikan oleh banyak kontraktor umum yang tidak menggunakan alat ukur kadar air beton ini untuk mengontrol kelembabanya.

Uap air dari lantai dapat membuat kamar lebih lembab, yang dapat menjadi perhatian dengan konstruksi rumah baru yang lebih ketat. Dalam kasus ekstrem, ketika Anda mulai dengan beton basah atau ketika tanah di bawah pelat sangat basah, lantai bisa menjadi lembab dan licin dan uap air akan mengembun di bawah benda yang ditempatkan di pelat. Lantai basah juga dapat meningkatkan pertumbuhan jamur.

Berapa Nilai Kelembaban  Beton Yang Sesuai Dengan Standar ASTM?

Tingkat kelembaban yang dapat diterima dalam beton sesuai dengan standar ASTM, ketika pengujian melalui ASTM F2170, tingkat RH dari lempengan beton harus berada di atau di bawah 75% – kecuali jika produsen sistem lantai memberikan pedoman alternatif. Beberapa produsen sistem lantai memiliki produk yang memperbolehkan di angka 95% RH atau lebih.

Keunggulan Alat Ukur Kelembaban Beton MCT2

  1. Merupakan instrumen alat ukur yang bersifan non-destructive ( NDT ) sehingga dalam proses pengujian tidak akan merusak atau melukai sample yang diuji.
  2. Menggunakan prinsip kerja gelombang elektromagnetik sehingga pengukuran cukup menempelkan sensor ke permukaan material yang diuji alat sudah dapat mengukur kelembaban hingga kedalaman 50 mm.
  3. Rentang pengukuran yang luas sehingga cocok digunakan untuk berbagai aplikasi.
  4. Waktu respon yang cepat, cuma butuh waktu 1 detik untuk mengetahui nilai kelembaban material yang diuji.
  5. Tampilan layar LCD yang lebar sehingga memudahkan pengguna untuk membaca nilai hasil pengukuran.
  6. Sumberdaya rendah cukup dengan menggunakan satu buah baterai.
  7. Memiliki bentuk dan ukuran yang kecil sehingga sangat mudah dan nyaman dibawa kemana mana untuk pengukuran dilapangan.

Spesifikasi Teknis Alat Ukur Kadar Air Beton MCT 2

  • Rentang pengukuran kelembaban : 0 ~ 40%
  • Suhu Oprasional : -5 ℃ ~ + 60 ℃
  • Tingkat Ketepatan/akurasi : ± 0,5%
  • Waktu Respon : 1 detik
  • Tampilan display: 3 ½ bit layar LCD digital
  • Scanning kedalaman gelombang elektromagnetik : 50 mm
  • Skala Gir: 0 ~ 10
  • Power supply: 9V (tipe 6F22)
  • Dimensi Volume : 160 × 60 × 27mm
  • Berat : sekitar 200g

Harga Alat Test Kelembaban Beton MCT2

Untuk informasi pembelian dan harga jual Alat Ukur Kadar Air Beton MCT 2 silakan hubungi Kami, untuk referensi produk sejenis lainnya bisa dilihat pada kategori Moisture Meter

Review

Durabilitas
Kepraktisan
Operasional
Akurasi

Alat ukur kadar air beton dan bangunan yang simple dan praktis

User Rating: 5 ( 3 votes)

Minta Penawaran Harga

Silakan isi form berikut untuk mendapatkan penawaran harga dan brosur alat terkait via email

Tentang Wahyu Adi wibowo

" Hidup hanya sekali, pergunakan sebaik baiknya untuk kebaikan, kejujuran itu mahal "