mutu pelayanan
Home / Semua Produk / Gas Detektor | Alat Detektor Gas / Alat Uji Emisi / Alat Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor NHA-506EN

Alat Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor NHA-506EN

Alat uji emisi gas buang kendaraan bermotor NHA-506EN ini merupakan sebuah alat uji emisi untuk mengukur dan menganalisa kadar atau kandungan CO, HC, CO2, O2 dan NO atau NOX  yang terkandung dalam gas buang knalpot kendaraan. Alat pengujian gas buang kendaraan ini memiliki tampilan data pengukuran yang jelas dan terang dengan ukuran layar LCD yang besar sehingga memudahkan penguna dalam melihat dan membaca hasil pengujian.

alat uji emisi gas buang kendaraan bermotor

Emisi gas buang merupakan sisa dari hasil pembakaran bahan bakar dalam ruang pembakaran mesin yang dikeluarkan melalui sistem pembuangan mesin. Sisa dari hasil pembakaran tersebut berupa air (H2O), gas karbon monoksida atau biasa disebut gas CO yang merupakan gas beracun, karbon dioksida atau biasa disebut gas CO2 atau gas rumah kaca, senyawa nitrogen oksida atau NOx, senyawa hidrat arang ( hidrokarbon ) atau HC yang dihasilkan dari partikel lepas karena proses pembakaran yang tidak sempurna.

Alat Uji Emisi Kendaraan Bermotor nha-506en

Pengujian emisi gas buang secara rutin sangat dianjurkan dan baik dilakukan khususnya pada kendaraan bermotor seperti sepeda motor dan yang paling utama adalah kendaraan angkutan umum yang memiliki andil lebih terhadap pencemaran udara yang dihasilkan dari emisi gas buang yang dihasilkannya. mesin-mesin industri atau mesin pabrik yang menggunakan bahan bakar juga dianjurkan melakukan pengujian emisi untuk memastikan bahwa lingkungan sekitar dan lingkungan kerja tetap terjaga kualitas udaranya.

Alat pengukur emisi kendaraan ini sangat mudah digunakan dengan berbagai fitur unggulan. Alat uji emisi gas buang kendaraan bermotor seri  NHA-506EN ini dapat digunakan pada mesin atau kendaraan dengan bahan bakar bensin dengan kemampuan untuk mengukur : CO, CO2, HC, O2 NOx, RPM dan Oil Temperature. Alat uji emisi ini sudah dilengkapi dengan memori internal untuk menyimpan data hasil pengukuran.

Fitur Alat Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor NHA-506EN

  • Mengukur konsentrasi HC, CO, CO2, O2 dan NOx yang terkandung dalam gas buang dari mesin kendaraan yang berbahan bakar bensin.
  • Teknologi analisis NDIR (non-Dispersive Infrared) yang canggih digunakan untuk mengukur HC, CO, CO2 dan teknologi elektrokimia generasi terbaru yang diadopsi untuk mengukur O2 dan NOx.
  • Dirancang dengan layar LCD untuk pengaturan dan pengoperasian yang lebih mudah.
  • Perhitungan otomatis dan tampilan rasio udara A / F (air-fuel-ratio) dan Lambda.
  • Dapat mengukur emisi dari bahan bakar mesin kendaraan CNG, LPG dan bensin etanol.
  • Memiliki dimensi ukuran yang kecil, ringan dan paling nyaman untuk dibawa.
  • Dirancang dengan sensor pickup clip-on induktif untuk pengukuran RPM.
  • Dirancang dengan probe pengukuran suhu minyak.
  • Dirancang dengan antarmuka serial digital RS-232C (opsional).
  • 200 kelompok penyimpanan data pengukuran dan review.
  • Sesuai dengan persyaratan ketepatan ISO 3930 atau OIML R99 Class I.

Spesifikasi Teknis Alat Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor NHA-506EN

Rentang PengukuranHC : 0 ~ 9999 ppm (n-Hexane)
CO : 0 ~ 10%
CO2 : 0 ~ 18%
O2 : 0 ~ 25%
NOx : 0 ~ 5000 ppm
Tingkat AkurasiHC : ± 12 ppm (absolut.) 0 ~ 2,000 ppm; ± 5% (relatif.) 0 ~ 2000 ppm (yang pernah lebih besar); ± 10% (rel.) 2,001 ~ 9999 ppm
CO : ± 0,06% (absolut.) ± 5% (relatif.) (Yang pernah lebih besar)
CO2 : ± 0,5% (absolut.) ± 5% (relatif.) (Yang pernah lebih besar)
O2 : ± 0,1% (absolut.) ± 5% (relatif.) (Yang pernah lebih besar)
NOx : ± 25% (absolut.) ± 4% (relatif.) (Yang pernah lebih besar)
Waktu ResponKurang dari 10 untuk T90 (O2, kurang dari 12 detik. NOx, kurang dari 15 detik)
Waktu Pemanasan10 menit. (suhu lingkungan tidak lebih rendah dari 20ºC)
Sumber DayaAC 220V ± 10% 50Hz ± 1Hz
Berat Bersih6.0 Kg
Dimensi Terluar260 mm (W) × 180 mm (H) × 450 mm (D)

Untuk Informasi pembelian dan harga jual alat uji emisi gas buang kendaraan bermotor NHA-506EN, silakan hubungi Kami, untuk informasi produk sejenis lainnya bisa dilihat pada kategori Alat Uji Emisi atau Gas Detektor.

UNTUK PERMINTAAN PENAWARAN HARGA ISI FORM BERIKUT