Home / Semua Produk / Polarimeter / Alat Polarimeter Otomatis Digital YWZZ-2S Pengukur Besar Putaran Optik Larutan

Alat Polarimeter Otomatis Digital YWZZ-2S Pengukur Besar Putaran Optik Larutan

Alat polaraimeter otomatis digital YWZZ-2S adalah sebuah alat yang digunakan untuk mengukur besarnya putaran optik dari suatu larutan yang mengandung zat yang bersifat optis aktif. Polarimeter otomatis ini merupakan pengembangan dari alat polarimeter semi otomatis yang didesain secara khusus untuk mempolarisasi cahaya secara otomatis oleh suatu senyawa optis aktif.

Senyawa optis aktif itu sendiri adalah suatu senyawa yang dapat memutar bidang polarisasi, sedangkan yang dimaksud dengan polarisasi yaitu pembatasan arah getaran (vibrasi) pada sinar atau radiasi elektromagnetik yang lain. Untuk mengetahui besarnya polarisasi cahaya oleh suatu senyawa optis aktif tersebut, maka digunakan alat polarimeter.Alat Polarimeter otomatis digital YWZZ-2S

Polarimeter otomatis ini banyak diaplikasikan dalam bidang analisis dan pengujian larutan yang mengandung zat optis aktif seperti minyak kemiri untuk mengetahui kualitas minyak yang diproduksi dengan menentukan sudut putaran optik dan konsentrasi dari minyak kemiri. selain itu, alat polarimeter otomatis ini juga banyak digunakan dalam analisi larutan gula untuk mengukur kadar konsentrasi gula yang terkandung dalam larutan tersebut.

Keunggulan dari polarimeter otomatis ini adalah kita tidak perlu melihat langsung dengan meneropong ke alat tersebut untuk mengetahui hasil penggukurannya seperti pada polarimeter manual maupun yang semi otomatis.

Karakteristik Alat Polarimeter Otomatis Digital YWZZ-2S

  • Photoelectric test and microcomputer control
  • Mengukur rotasi optik dan derajat gula
  • Penyimpanan tiga kali hasil pengukuran
  • Menghitung otomatis nilai rata-rata
  • Dapat mengukur sample yang berwarna gelap
  • Dilengkapi dengan interface RS232

Spesifikasi Teknis Alat Polarimeter Otomatis Digital YWZZ-2S

Rentang Pengukuran-45~+45°, -120~+120°Z (Brix)
Tingkat Akurasi(0.01°+ measuring value 0.05%); (0.03°Z + measuring value 0.05%)
Nilai Indikator Minimal0.001°, 0.01°Z
Kemampuan Pengulangansample transmittance: >1% 0.002° (0.006°Z)
DisplayLayar LCD
Monochromatic Light Source (Sodium Lamp)589.44nm
Tabung Ukur (100mm and 200mm)1 buah
Berat Alat36 kg
Dimensi Keseluruhan730 x 450 x 370
Aksesoris OpsionalTabung ukur mini (50mm)

Untuk informasi pembelian dan harga jual Alat Polarimeter Otomatis Digital YWZZ-2S silakan hubungi Kami, untuk melihat produk sejenis yang lain bisa dilihat pada kategori Polarimeter.

Permintaan penawaran