Magnetik Stirrer Hot Plate MSH-3

Magnetik Stirrer Hot Plate MSH-3

Magnetik stirrer adalah perangkat pengaduk larutan yang banyak digunakan di laboratorium dan terdiri dari magnet yang berputar atau elektromagnet stasioner yang menciptakan medan magnet yang berputar.

Perangkat ini digunakan untuk membuat batang pengaduk (stirrer bar), merendam dalam cairan, berputar dengan cepat, atau mengaduk atau mencampur larutan, misalnya. Sistem pengadukan magnet umumnya mencakup sistem pemanas berpasangan untuk memanaskan cairan.

Prinsip Kerja Magnetic Stirrer

Banyak dari alat pengaduk magnetik stirrer saat ini memutar magnet dengan menggunakan motor listrik. Jenis peralatan ini adalah salah satu yang paling sederhana untuk menyiapkan campuran. Pengaduk magnetik diam dan memberikan kemungkinan pengadukan sistem tertutup tanpa perlu isolasi, seperti dalam kasus dengan pengaduk mekanis.

Karena ukurannya yang kecil, batang pengaduk magnetik stirrer dapat dibersihkan dan disterilkan dengan lebih mudah daripada alat lain seperti batang pengaduk mekanik. Namun, ukuran batang pengaduk yang terbatas memungkinkan penggunaan sistem ini hanya untuk volume kurang dari 4 L.

Selain itu, larutan yang terlalu kental atau padat hampir tidak tercampur dengan sempurna menggunakan metode ini. Dalam kasus ini, beberapa jenis pengadukan mekanis biasanya diperlukan.

Magnetik Stirrer Hot Plate MSH-3

Batang pengaduk terdiri dari batang magnet yang digunakan untuk mengaduk campuran atau larutan cair. Karena gelas tidak mempengaruhi medan magnet secara signifikan, dan sebagian besar reaksi kimia dilakukan dalam botol kaca atau gelas kimia, batang pengaduk berfungsi secara memadai dalam gelas yang biasa digunakan di laboratorium.

Biasanya, batang pengaduk magnetik stirrer dilapisi dengan Teflon atau kaca, sehingga secara inert secara kimiawi dan tidak mencemari atau bereaksi dengan sistem di mana mereka terendam. Bentuknya dapat bervariasi untuk meningkatkan efisiensi selama pengadukan. Ukurannya bervariasi dari beberapa milimeter hingga beberapa sentimeter.

Keunggulan Magnetik Stirrer Hot Plate MSH-3

  • Memiliki dua fungsi sekaligus dalam satu alat yaitu untuk pengaduk dan pemanas, sehingga dapat memaksimalkan proses dan hasil pengadukan.
  • Pemanasan dan pengadukan magnetik dapat bekerja barsamaan secara simultan, sehingga dapat menghemat waktu kerja.
  • Power pemanas dan kecepatan putaran dapat diatur dan disesuaikan dengan kebutuhan pengguna sehingga lebih fleksibel untuk digunakan dalam pengadukan berbagai jenis larutan dengan kekentalan yang bervariasi.
  • Cara penggunaan sangat mudah dan simple, dapat dengan mudah digunakan bahkan oleh orang yang masih awam dengan alat alat laboratorium.
  • Bekerja dengan baik dalam pengadukan larutan skala laboratorium.
  • Tetap stabil untuk mengaduk cairan dalam kecepatan tinggi.

Spesifikasi Magnetik Stirrer Hot Plate MSH-3

Kecepatan Putaran100 ~ 1600 RPM
Rentang Suhu Hot PlateRT ~ 350°C
Kapasitas3000 ml
Sumber Daya500 W
Ukuran Plate Pemanas170 x 170 mm

Untuk versi ekonomisnya bisa menggunakan MSH-2 dengan perbedaan spesifikasi pada parameter berikut ini :

  1. Kapasitas : 2000 ml
  2. Sumber Daya : 180 W
  3. Ukuran Plate Pemanas : 120 x 120 mm
Lihat juga alat pengaduk magnetik sejenis yang lainnya pada kategori Magnetic Stirrer

Harga Magnetic Stirrer MSH-3

Untuk informasi harga magnetik stirrer MSH-3 dan MSH-2 bisa langsung menghubungi no. kontak yang ada di website ini atau bisa mengisi form permintaan penawaran dibawah

Rating MSH-3

Fitur
Operasional
Durabilitas

Bagus

Magnetik stirrer multi fungsi dengan fitur pemanas integrated dan bekerja secara simultan

User Rating: 4.94 ( 5 votes)

Minta Penawaran Harga

Silakan isi form berikut untuk mendapatkan penawaran harga dan brosur alat terkait via email

Tentang Wahyu Adi wibowo

" Hidup hanya sekali, pergunakan sebaik baiknya untuk kebaikan, kejujuran itu mahal "