Kamis , 13 Agustus 2020

Alat Ukur Kadar Air Beras MD-7822

Alat Ukur Kadar Air Beras MD7822

Alat ukur kadar air beras MD-7822 merupakan alat tester kadar air model tusuk untuk pengukuran 4 jenis bijian yaitu beras, padi atau gabah, jaging dan gandum.

Alat pengukur kadar air beras ini sudah mengadopsi teknologi CPU (Central Proccessing Unit) yang menjadikan pengukuran lebih akurat. Alat ini memiliki lasar LCD yang besar sehingga memudahkan penggunanya dalam membaca hasil pengukuran yang ditampilkan pada layar dalam bentuk persentase angka digital.

alat ukur kadar air beras

Kadar air pada beras merupakan faktor yang sangat penting dan sangat berpengaruh terhadap kualitas dan daya tahan beras. Berapa lamanya beras dapat disimpan sangat bergantung pada nilai kadar air dan kondisi tempat penyimpananya atau gudang tempat beras tersebut disimpan.

Dalam hal tempat penyimpanan atau gudang, hal yang sangat berpengaruh adalah nilai kelembaban udara pada ruangan tersebut. Seperti yang kita ketahui, bakteri dan jamur dapat tumbuh dan berkembang dengan baik pada tempat yang lembab dan suhu rendah.

Nilai kadar air pada beras dapat secara langsung mempengaruhi daya tahan beras itu sendiri dari timbulnya jamur yang dapat merusak qualitas beras secara fisik maupun kualitas.

Jika kadar air pada beras tinggi maka kemungkinan resiko tumbuhnya jamur juga semakin tinggi dan ini akan mengurangi masa simpan beras tersebut.

Semakin tinggi kelembaban tempat penyimanan maka dapat menyebabkan nilai kadar air pada beras semakin tinggi dan itu bukan hal yang baik untuk penyimpanan beras dalam jangka waktu yang lama atau jangka panjang.

Alat pengukur kadar air beras MD-7822 ini juga memiliki fitur pengaturan backlight yang berfungsi untuk menghemat daya dalam penggunaan baterai.

Alat tester kadar air beras ini memiliki range pengukuran mulai dari 2% sampai dengan 30% dan resolusi 0.5% . Alat ini dapat digunakan untuk mengukur kandungan kadar air pada beras, jagung, padi dan gandum.

Selain digunakan untuk mengetahui kadar air pada biji bijian, Alat Ukur Kadar Air Beras MD-7822 ini juga dapat digunakan untuk mengukur suhu atau temperatur pada biji bijian yang sedang diukur kadar airnya.

Keunggulan Tester Kadar Air Beras MD7822

  1. Pengukuran kadar air sangat simple dan praktis untuk pengukuran dilapangan, tinggal tusukkan ke karung yang berisi beras, hasil pengukuran langsung muncul dilayar LCD
  2. Hemat daya, menggunakan baterai alkaline sehingga dapat dilepas jika tidak digunakan.
  3. Dapat mengukur 4 jenis bijian sekaligus dalam satu alat.
  4. Dapat mengukur suhu beras dalam karung dengan hanya menekan satu tombol.
  5. Layar LCD lebar dilengkapi dengan fitur backlight untuk membantu pembacaan lebih jelas pada area yang minim pencahayaan seperti di gudang.

Spesifikasi Teknis Alat Ukur Kadar Air Beras MD-7822 :

  • Rentang pengukuran kadar air : 2%~30%
  • Resolusi : 0.5%
  • Range pengukuran temperature : -10~60°C(14~140°F)
  • Maximum error : ±2°C(±4°F)
  • Resolusi : 1°C(2°F)
  • Temperature lingkunga : -10~40°C(14~104°F)
  • Kelembaban lingkungan : 0~70%Rh
  • Fitur Date hold.
  • Indikator baterai lemah otomatis.
  • Baterai : 4×1.5V AA battery
  • Ukuran alat : Alat utama: 174L×73W×38Hmm dan 365Lx43Wx25Hmm (untuk sensor pengukuran)
Lihat juga berbagai jenis alat ukur kadar air yang lainya pada kategori Moisture Meter

Harga Pengukur Kadar Air Beras MD7822

Untuk Informasi Harga dan Pembelian Alat Ukur Kadar Air Beras MD-7822, Silakan Hubungi Contact Support Kami.

Review

Durabilitas
Fitur
Akurasi

Alat ukur kadar air bijian sederhana dengan hasil pengukuran yang konsisten

User Rating: 5 ( 2 votes)

Minta Penawaran Harga

Silakan isi form berikut untuk mendapatkan penawaran harga dan brosur alat terkait via email

Tentang Wahyu Adi wibowo

" Hidup hanya sekali, pergunakan sebaik baiknya untuk kebaikan, kejujuran itu mahal "