mutu pelayanan
Home / Semua Produk / Salinity Meter / Alat Pengukur Salinitas Air Laut PE-07

Alat Pengukur Salinitas Air Laut PE-07

Alat Pengukur Salinitas Air Laut PE-07Alat Pengukur Salinitas Air Laut PE-07 adalah sebuah alat ukur salinitas atau kadar garam air laut model PEN yang canggih dan praktis. Alat ini mampu melakukan pengukuran kadar garam atau salinitas air laut hanya dalam hitungan detik. Alat ini sudah menggunakan teknologi digital sehingga setiap hasil pengukuran ditampulkan pada layar LCD dalam bentuk angka yang bisa langsung dilihat dengan jelas oleh pengguna, jadi kita tidak perlu lagi menaksir nilai yang tepat seperti halnya pada saat kita melakukan pengukuran menggunakan alat pengukur analog yang masih menggunakan indikator jarum pada tampilan hasil pengukuranya.

Garam-garaman utama yang terkandung dalam air laut adalah klorida sebanyak (55%), natrium (31%), sulfat (8%), magnesium (4%), kalsium (1%), potasium (1%) dan sisanya (kurang dari 1%) teridiri dari bikarbonat, bromida, asam borak, strontium dan florida. Tiga sumber utama garam-garaman di laut adalah pelapukan batuan di darat, gas-gas vulkanik dan sirkulasi lubang-lubang hidrotermal (hydrothermal vents) di laut dalam. Secara ideal, salinitas merupakan jumlah dari seluruh garam-garaman dalam gram pada setiap kilogram air laut yang dapat kita ukur dengan menggunakan Alat Pengukur Salinitas Air Laut PE-07 ini.

Alat Pengukur Salinitas Air Laut PE-07 ini banyak digunakan pada laboratorium laboratorium penelitian kelautan dan beberapa pelaku bisnis yang bergerak dalam bidang perikanan dan pertambakan. Dengan konsumsi daya yang rendah yaitu hanya menggunakan baterai, alat ini menjadi alat yang praktis dan efisien dalam penggunaanya. Selain digunakan untuk mengukur salinitas air laut, sebenarnya alat ini juga dapat digunakan untuk mengukur kadar garam pada air atau larutan sejenisnya. Alat ini memiliki range pengukuran yang luas yaitu antara 0 sampai dengan 100ppt dengan resolusi pengukuran 0.01/0.1ppt dan tingkat akurasi ±1.5%FS.

Spesifikasi Teknis Alat Pengukur Salinitas Air Laut PE-07 :

  • Range pengukuran : 0~100.0ppt
  • Resolution pengukuran : 0.01/0.1ppt
  • Tingkat Akurasi :  ±1.5%FS
  • Calibration Solution : YES
  • Sumber daya : Baterai type AAA 2 buah (1.5V×2)
  • Dimensi ukuran alat : 39×25×176 mm

Untuk informasi harga dan pembelian Alat Pengukur Salinitas Air Laut PE-07, silakan hubungi Contact Support Kami.

Minta Penawaran Harga

Silakan isi form berikut untuk mendapatkan penawaran harga dan brosur alat terkait via email
metode pembayaran