Selasa , 27 Februari 2024

Alat Analisis Nutrisi Tanah BK-Y6A

Alat Analisis Nutrisi Tanah BK-Y6A: Solusi Cerdas untuk Analisis Nutrisi Tanah

Pengelolaan nutrisi tanah adalah salah satu aspek penting dalam pertanian modern. Pemahaman yang baik tentang kebutuhan nutrisi tanaman dan tingkat kesuburan tanah menjadi kunci keberhasilan dalam mencapai hasil panen yang optimal. Dalam upaya untuk mempermudah petani dan pakar pertanian dalam melakukan analisis nutrisi tanah, hadir Alat Analisis Nutrisi Tanah BK-Y6A yang revolusioner.

Pentingnya Analisis Nutrisi Tanah

Sebelum membahas tentang Alat Analisis Nutrisi Tanah BK-Y6A, penting untuk memahami mengapa analisis nutrisi tanah menjadi langkah penting dalam pertanian. Tanah yang subur menyediakan nutrisi esensial yang dibutuhkan tanaman untuk pertumbuhan yang sehat dan produksi yang melimpah. Namun, setiap tanah memiliki karakteristik yang berbeda, dan tingkat nutrisi dalam tanah dapat beragam tergantung pada lokasi dan penggunaan sebelumnya.

Melalui analisis nutrisi tanah, petani dan ahli pertanian dapat mengidentifikasi tingkat kesuburan tanah dan kandungan unsur hara seperti nitrogen, fosfor, kalium, serta unsur mikro lainnya. Informasi ini menjadi dasar untuk merencanakan dosis dan jenis pupuk yang tepat, sehingga dapat mengoptimalkan produksi dan menghindari pemborosan sumber daya.

Alat Analisis Nutrisi Tanah BK-Y6A: Teknologi Terdepan dalam Pemantauan Tanah

Alat Analisis Nutrisi Tanah BK-y6A

Alat Analisis Nutrisi Tanah BK-Y6A adalah solusi cerdas yang menggabungkan teknologi terdepan untuk menyediakan informasi akurat tentang kesehatan tanah dan kebutuhan nutrisi tanaman. Dengan kemampuan analisis yang canggih, alat ini telah membantu ribuan petani meningkatkan hasil panen dan efisiensi usaha pertanian mereka.

Alat ini digunakan untuk mendeteksi kandungan nitrogen tersedia, fosfor tersedia, kalium tersedia, bahan organik, pH tanah, dan salinitas tanah dalam tanah, tanaman, dan pupuk kimia.

Keunggulan Alat Analisis Nutrisi Tanah BK-Y6A

1. Pengukuran Akurat dalam Waktu Singkat: Alat ini menggunakan teknologi spektroskopi yang canggih untuk mengukur tingkat nutrisi dalam tanah dengan tingkat akurasi tinggi. Hasil analisis dapat diperoleh dalam waktu singkat, memungkinkan petani untuk segera mengambil tindakan yang diperlukan.

2. Portabilitas dan Kemudahan Penggunaan: Alat Analisis Nutrisi Tanah BK-Y6A didesain dengan ukuran yang ringkas dan mudah dibawa ke lapangan. Selain itu, antarmuka pengguna yang intuitif memungkinkan pengguna dari berbagai tingkat keahlian untuk menggunakan alat ini dengan mudah.

3. Tingkat Kesesuaian Varietas Tanaman: BK-Y6A dilengkapi dengan basis data yang luas tentang berbagai jenis tanaman dan kebutuhan nutrisi mereka. Hal ini memungkinkan alat ini memberikan rekomendasi yang disesuaikan dengan varietas tanaman yang ditanam petani.

Fitur-fitur BK-Y6A:

1. Layar LCD
Alat ini dilengkapi dengan layar LCD yang memudahkan pengguna dalam melihat dan membaca hasil analisis dengan jelas.

2. Cetak Data
Alat ini dapat mencetak data seperti tanggal pengujian, nomor sampel, item sampel, isi sampel, dan jenis tanaman untuk referensi dan pencatatan lebih lanjut.

3. Kapasitas Penyimpanan Besar
Alat ini memiliki kapasitas penyimpanan yang besar untuk menyimpan data waktu, lokasi, dan jenis pupuk. Data ini dapat diperiksa kapan saja untuk analisis dan pemantauan.

4. Tes Cepat untuk N, P, K, Bahan Organik, Salinitas, dan pH
Alat ini dapat dengan cepat menguji kandungan N, P, K, bahan organik, salinitas, dan pH dalam tanah, pupuk, dan tanaman.

5. Fungsi Tampilan Waktu
Alat ini dilengkapi dengan fungsi tampilan waktu, yang secara otomatis mencatat dan menyimpan waktu pengujian sampel yang telah diuji.

6. Pengaturan Jenis Tanaman dan Pupuk
Alat ini dapat mengatur jenis tanaman, hasil panen, dan jenis pupuk, serta secara otomatis menghitung jumlah pemupukan yang diperlukan.

Spesifikasi Teknis Alat Analisa Nutrisi Tanah BK-Y6A

Nutrisi TanahStabilitasDrift Absorpsi Cahaya <0.003
Repeatability (Kemampuan Ulang)Absorpsi cahaya < 0.005
Kesalahan LinearitasUntuk tembaga sulfat, cahaya merah; dan untuk dikromat kalium, cahaya biru, nilai kesalahan linearitasnya kurang dari 3.0%
SensitivitasCahaya merah ≥ 4.5 * 10‐5; Cahaya biru ≥ 3.17 * 10‐3
Rentang Panjang GelombangCahaya merah 620 ± 5nm; Cahaya biru 440 ± 5nm
Kinerja Anti-GuncanganTelah memenuhi syarat dan terbukti tahan terhadap guncangan dan gangguan yang tidak diinginkan.
pHRentang pengukuran0 – 14
Error±0.5%
SalinitasRentang Pengukuran0.01%~1.00%
Error±5%
FungsiAlat ini dapat menguji N, P, K, bahan organik, pH tanah, dan salinitas tanah, dilengkapi dengan fungsi penyimpanan, dan terdapat dalamnya informasi jumlah nutrisi yang diperlukan untuk pertumbuhan 73 jenis tanaman. Alat ini dapat memberikan panduan mengenai jumlah pemupukan yang sesuai berdasarkan kebutuhan tanaman, dan juga dilengkapi dengan fungsi pencetakan
Sumber Daya220V/110V±10%, 50/60Hz
Packing Size(W*D*H) mm670*385*215
Berat Kotor9kg

Alat Analisis Nutrisi Tanah BK-Y6A telah membawa revolusi dalam cara analisis nutrisi tanah dilakukan. Dengan kemampuan analisis yang akurat dan cepat, petani dapat mengambil keputusan yang lebih cerdas dalam mengelola nutrisi tanah dan pupuk mereka. Hal ini berkontribusi pada peningkatan hasil panen, efisiensi sumber daya, dan keselamatan lingkungan.

Untuk info  pembelian Alat analisis Tanah ini silakan hubungi kami. untuk produk test ph tanah bisa dilihat pada kategori Soil pH Meter.

Minta Penawaran Harga

Silakan isi form berikut untuk mendapatkan penawaran harga dan brosur alat terkait via email

Tentang Wahyu Adi wibowo

" Hidup hanya sekali, pergunakan sebaik baiknya untuk kebaikan, kejujuran itu mahal "